Perusahaan Mars Research Specialist




MARS Indonesia adalah Perusahaan Research, yang didirikan  pada  tahun  1992 yang saat ini menyediakan berbagai layanan penelitian. MARS Indonesia didirikan oleh Asto Subroto. Asto Subroto adalah PhD di bagian  Pemasaran dari Universitas Indonesia dengan latar belakang Statistik dan Manajemen Internasional. Selain menjadi CEO dari MARS, Asto adalah dosen, penulis, analis dan pembicara publik di bidang pemasaran,  komunikasi  dan manajemen merek.
MARS memiliki pengetahuan yang sangat intensif dan banyak pengalaman di pasar Indonesia. MARS mengadopsi standar internasional Perilaku Riset Pemasaran, MARS memiliki 5 pusat penelitian dan menyediakan layanan penelitian yang komprehensif. Misi dari MARS adalah untuk menyediakan solusi berbasis penelitian dengan metodologi ilmiah yang menghasilkan data yang akurat dan terpercaya, informasi, dan pengetahuan
MARS berharap dengan pengalaman MARS Indonesia yang sudah lebih dari 20 tahun di industri penelitian akan menjadi sumber daya berharga untuk setiap pemain bisnis dan memberikan kontribusi yang berharga untuk bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, regional dan global.



Pelayanan yang diberikan MARS Indonesia diantaranya adalah

(1)  Marketing Research and Consumer Insight
(2)  Customer Satisfaction & Service Quality Measurement
(3)  Qualitative Research Center
(4)  Industrial Research Center
(5)  Business Information Center

1.    Marketing Research and Consumer Insight

MARS menawarkan metode yang komprehensif – Analisis Riset Pemasaran dan Konsumen Insight – untuk  memberikan  pengetahuan  yang  berharga  untuk pasar klien.
MARS mengeksekusi proyek penelitian dengan data yang akurat dan  terpercaya melalui pelaksanaan yang efisien dan efektif.
MARS mengisi kebutuhan perusahaan akan pemasaran dan eksplorasi konsumen. Perseroan akan mampu untuk mencapai manfaat maksimal dari keuntungan finansial dan memenangkan keunggulan kompetitif di antara pesaing.
Marketing Research and Consumer Insight di spesifikan lagi ada beberapa pelayanan yaitu :

Brand Research
·         Brand Equity Research
·         Brand tracking

Communication
·         Adtracking
·         Advertising Research
·         Copy Testing (ad’s flow of attention and flow of emotion)

Distribution

·         Distribution Channel research
·         Store Audit

Segmentation, Targeting, Positioning

·         Positioning Research
·         Segmentation Research

Demand & Sales

·         Demand Estimation
·         Sales Forecasting

Customer Satisfaction

·         Customer Satisfaction & Loyalty Research
·         Service Quality monitoring through Mystery Shopping

Pricing

·         Price Elasticity Testing
·         Price Acceptance Testing
·         Brand/Price Trade Off (BPTO)

Product

·         Concept Testing
·         Test Marketing (sniff, taste, touch)





2.    Customer Satisfaction and Service Quality Measurement
Pendapatan usaha 90% diperoleh dari pelanggan yang sudah ada, kepuasan pelanggan & loyalitas pelanggan adalah kunci keberhasilan manajemen.
  • Proses penelitian MARS® memastikan langkah perusahaan untuk menciptakan advokasi pelanggan.
  • Layanan MARS® membantu Anda untuk memetakan titik sentuh nasabah dan mengidentifikasi optimum perjalanan pelanggan, dan juga bagaimana memberikan terhadap harapan pelanggan.
  • MARS® menilai setiap persepsi kesenjangan, antara layanan pengiriman perusahaan dan umpan balik pelanggan.
  • MARS® memastikan apa kebutuhan pelanggan, bagaimana mengembangkan keinginan pengalaman pelanggan untuk mendapatkan manfaat masa depan bagi perusahaan




3.    Qualitative Research Center
Penelitian kualitatif cepat, unik & berkontribusi kaya dan berwawasan hasilnya:
  • Menjelajahi ide konsumen terhadap produk mereka / konsep.
  • Kesempatan untuk menyelidiki: Mencapai tanggapan awal dan alasan- alasan.
  • Non-verbal Komunikasi: amati, catatan dan menafsirkan komunikasi non-verbal (misalnya, bahasa tubuh, intonasi suara) sebagai bagian dari umpan balik responden.
  • Kesempatan untuk terlibat responden di “bermain”, seperti teknik proyektif dan latihan, mengatasi kesadaran diri yang dapat menghambat reaksi spontan dan komentar.


MARS melakukan semua metode kualitatif termasuk: Dalam wawancara mendalam dengan konsumen & ahli. Diskusi kelompok terfokus (FGD). Buku harian dan jurnal latihan. Dalam konteks pengamatan.

4.    Industrial Research Center
Pusat MARS® Indonesia Industrial Research (IRC) menawarkan layanan Riset Industri yang membantu klien kami untuk memahami platform strategis bisnis, mengukur pasar ekonomi melalui pelaku industri (produsen lokal, eksportir & importir), saluran distribusi (distributor, grosir, atau retail ), dan konsumen (pribadi atau rumah tangga).
Data bisnis MARS® membantu perusahaan Anda untuk mendapatkan pengetahuan yang berharga untuk mengembangkan  produk  baru,  proses baru, juga layanan, dan drive untuk perbaikan yang signifikan dalam inovasi dan rantai pasokan.

5.    Business Information Center (BIC)
BIC adalah pembagian MARS yang menyediakan bisnis data yang tersedia dan siap untuk digunakan.
Melalui BIC, MARS tidak hanya menyediakan layanan penelitian, tetapi juga mengembangkan bisnis bank & data konsumen yang dapat dimanfaatkan oleh klien.

MARS menawarkan data bisnis dalam 3 bentuk:

·         Data & Analisis dalam laporan yang komprehensif.
·         Data tunggal tertentu (online – databisnis.net)
·         Data dalam Sistem Informasi Geografis.    
Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perusahaan Leo Burnett

Pendekatan Kuantitatif Dan Pendekatan Kualitatif