Perusahaan Mars Research Specialist
MARS
Indonesia adalah Perusahaan Research, yang didirikan pada
tahun 1992 yang saat ini
menyediakan berbagai layanan penelitian. MARS Indonesia didirikan oleh Asto
Subroto. Asto Subroto adalah PhD di bagian
Pemasaran dari Universitas Indonesia dengan latar belakang Statistik dan
Manajemen Internasional. Selain menjadi CEO dari MARS, Asto adalah dosen,
penulis, analis dan pembicara publik di bidang pemasaran, komunikasi
dan manajemen merek.
MARS
memiliki pengetahuan yang sangat intensif dan banyak pengalaman di pasar
Indonesia. MARS mengadopsi standar internasional Perilaku Riset Pemasaran,
MARS memiliki 5 pusat penelitian dan menyediakan layanan penelitian yang
komprehensif. Misi dari MARS adalah untuk menyediakan solusi berbasis penelitian
dengan metodologi ilmiah yang menghasilkan data yang akurat dan terpercaya,
informasi, dan pengetahuan
MARS
berharap dengan pengalaman MARS Indonesia yang sudah lebih dari 20 tahun di
industri penelitian akan menjadi sumber daya berharga untuk setiap pemain
bisnis dan memberikan kontribusi yang berharga untuk bisnis dan pertumbuhan
ekonomi di Indonesia, regional dan global.
Pelayanan yang diberikan MARS Indonesia
diantaranya adalah
(1) Marketing
Research and Consumer Insight
(2) Customer
Satisfaction & Service Quality Measurement
(3) Qualitative
Research Center
(4) Industrial
Research Center
(5) Business
Information Center
1. Marketing Research and
Consumer Insight
MARS
menawarkan metode yang komprehensif – Analisis Riset Pemasaran dan Konsumen
Insight – untuk memberikan pengetahuan
yang berharga untuk pasar klien.
MARS
mengeksekusi proyek penelitian dengan data yang akurat dan terpercaya melalui pelaksanaan yang efisien
dan efektif.
MARS
mengisi kebutuhan perusahaan akan pemasaran dan eksplorasi konsumen. Perseroan
akan mampu untuk mencapai manfaat maksimal dari keuntungan finansial dan
memenangkan keunggulan kompetitif di antara pesaing.
Marketing
Research and Consumer Insight di spesifikan lagi ada beberapa pelayanan yaitu :
Brand Research
·
Brand Equity Research
·
Brand tracking
Communication
·
Adtracking
·
Advertising Research
·
Copy Testing (ad’s flow of
attention and flow of emotion)
Distribution
·
Distribution Channel research
·
Store Audit
Segmentation, Targeting, Positioning
·
Positioning Research
·
Segmentation Research
Demand & Sales
·
Demand Estimation
·
Sales Forecasting
Customer Satisfaction
·
Customer Satisfaction &
Loyalty Research
·
Service Quality monitoring
through Mystery Shopping
Pricing
·
Price Elasticity Testing
·
Price Acceptance Testing
·
Brand/Price Trade Off (BPTO)
Product
·
Concept Testing
·
Test Marketing (sniff, taste,
touch)
2. Customer Satisfaction and
Service Quality Measurement
Pendapatan
usaha 90% diperoleh dari pelanggan yang sudah ada, kepuasan pelanggan & loyalitas
pelanggan adalah kunci keberhasilan manajemen.
- Proses penelitian MARS® memastikan langkah perusahaan untuk menciptakan advokasi pelanggan.
- Layanan MARS® membantu Anda untuk memetakan titik sentuh nasabah dan mengidentifikasi optimum perjalanan pelanggan, dan juga bagaimana memberikan terhadap harapan pelanggan.
- MARS® menilai setiap persepsi kesenjangan, antara layanan pengiriman perusahaan dan umpan balik pelanggan.
- MARS® memastikan apa kebutuhan pelanggan, bagaimana mengembangkan keinginan pengalaman pelanggan untuk mendapatkan manfaat masa depan bagi perusahaan
3. Qualitative Research Center
Penelitian
kualitatif cepat, unik & berkontribusi kaya dan berwawasan hasilnya:
- Menjelajahi ide konsumen terhadap produk mereka / konsep.
- Kesempatan untuk menyelidiki: Mencapai tanggapan awal dan alasan- alasan.
- Non-verbal Komunikasi: amati, catatan dan menafsirkan komunikasi non-verbal (misalnya, bahasa tubuh, intonasi suara) sebagai bagian dari umpan balik responden.
- Kesempatan untuk terlibat responden di “bermain”, seperti teknik proyektif dan latihan, mengatasi kesadaran diri yang dapat menghambat reaksi spontan dan komentar.
MARS
melakukan semua metode kualitatif termasuk: Dalam wawancara mendalam dengan
konsumen & ahli. Diskusi kelompok terfokus (FGD). Buku harian dan jurnal
latihan. Dalam konteks pengamatan.
4. Industrial Research Center
Pusat
MARS® Indonesia Industrial Research (IRC) menawarkan layanan Riset Industri
yang membantu klien kami untuk memahami platform strategis bisnis,
mengukur pasar ekonomi melalui pelaku industri (produsen lokal, eksportir &
importir), saluran distribusi (distributor, grosir, atau retail ), dan konsumen
(pribadi atau rumah tangga).
Data bisnis
MARS® membantu perusahaan Anda untuk mendapatkan pengetahuan yang berharga
untuk mengembangkan produk baru,
proses baru, juga layanan, dan drive untuk perbaikan yang signifikan
dalam inovasi dan rantai pasokan.
5. Business Information Center (BIC)
BIC
adalah pembagian MARS yang menyediakan bisnis data yang tersedia dan siap untuk
digunakan.
Melalui
BIC, MARS tidak hanya menyediakan layanan penelitian, tetapi juga mengembangkan
bisnis bank & data konsumen yang dapat dimanfaatkan oleh klien.
MARS menawarkan data bisnis dalam 3 bentuk:
·
Data & Analisis dalam
laporan yang komprehensif.
·
Data tunggal tertentu (online
– databisnis.net)
·
Data dalam Sistem Informasi Geografis.
Sumber :
Komentar
Posting Komentar